Flying Cute Baby Blue Butterfly

Kalandra lulus jadi anak ASI-X predikat Cum Laude!!! Lanjut BLW

Haii bunda cantik semuanya...
Ahhhh..... kangeen banget rasanya kalau gak menggaungkan *ceileeeh menggaungkan , Gong kali!!!* nama Kalandra. Iya nama Kalandra, anak saya yang imut bin mungil bin menggemaskan, dan bin bin yang lain yaa... walaupun bukan BIN tang cilik yang nongol di tipi. hahaha

Ini loh saya mau memperkenaal Si Ganteng *bukan SERIGALA loh ya* yang baru saja menjalan tugasnya sebagai anak ASI-X dan alhamdulillah ya sudah lulus, cumlaude *ini sih predikat dikasih Mamanya sendiri ya !!!! Yeahhh!!!

But first, let's check this some cute photos...!!!
Foto pertama, dateng dari Kal yang lagi hobi menggigit teether-nya yang berwarna ijo unyu2.
Tolong foto ini jangan disamain kayak anjing abis nangkep Frisbee-nya ya tante cantik *kedip mata*
Karena keasyikan gigit teether and catch ya!! dapet deh foto ginian. Yang membuat Mama heran adalah, setelah Mama lihat2, itu mata kamu Kal, iya mata kamu kok bagian itemnya hampir 80% loh memenuhi area mata. 
Iya emang bener deh kamu mirip Mama banget waktu kecil *maksaaa biar diakuin kalau Mama biologisnya* hahaha

Weeisst!!! Kalau foto yang ini udah bikn gemes sih gak tante ??? hihhi, kalau yang udah liat di facebook saya sih, udah tau foto ini ya.
Mama panggil kamu Bayi imut level dewa aja ya Kal !!  Abis imutnya gak abis2 sih, Papa aja masih terheran2 kenapa kamu selucu ini, apa Papa itu gak pernah memperhatikan Mama yang imut ini ya Kal *mulai narsis*
Ya sutraaalah ya... yang penting, yang tumbuh diantara hidup Mama Papa adalah Bayi bantal orange dengan senyum menggemaskan. 


Ok next, Naaaah loh, ini kayaknya penampilan baru Kal ya buat tante yang lagi liat foto ini. Karena selama ini Kal dengan rambut lebatnya *kata orang2 sih begitu "rambutnya tebel banget ya" padahal sih tebelan rambut Bang Kribooo ya wkwkwkkw *
Kali ini Kal lagi pengen jadi lebah tante, biar bisa menyengat hati2 tante nun jauh disana yang pengen nyubit Kal gak kesampeaan. Yang mau disengat mana suaranya???? *lah kok jadi acara orkes dangdut*
Gimana tante? Gaya baru gini cocok gak sama Kal?
Cocokin aja deeh tante ya, biar Mama Kal seneng bisa bikin Kal jadi keliatan kayak lebah. wkkwkwkw


Foto ini adalah tindak kejahilan para orang tua terhadap anaknya. Mama sama Papa Kal itu tante kalau gak ngerjain Kal rasanya hidup mereka belum lengkap. Liat aja, ini Kal belum waktunya bangun tidur loh, udah di bangunin aja tuh sama Papa. Terus lebih parahnya lagi, Kal disuruh pakai kacamata baru Mama yang anti radiasi itu looh tante, yang baru dibeli lewat online shop Medan.
*ini kisahnya si Mama yang mau pamer abis beli kacamata wkwkwkw*
Padahal sih bukan barang endorse-an, masak Kal yang suruh pake. Kal kan kalau ada yang mau endorse harus pake fee. wkwkwk *Mamanya yang matre in sih*


Nah this is the beginning of MPASI ala Kal. Tapi perhatian2, untuk para bunda2 yang gak tegaan sama anaknya, jangan di praktekin metode BLW ini ya karena resikonya agak sadis.
Jadi mungkin ada yang belum tau tentang BLW, saya cuma share aja yang saya pahami dari metode ini ya.
Gampangnya sih metode BLW (Baby Led Weaning) adalah metode pengenalan makanan pada bayi (usia standard untuk makan tentunya ya, mungkin standardnya 6 bulan kalau disini) dengan tujuan bayi akan belajar sendiri proses makan. 
Untuk menggunakan metode ini juga ada syarat2 nih bunda, bisa dibaca disini ya, kepanjangan sih kalau saya taruh semua disini hehehe. Tapi yang jelas tujuan lain dari metode ini adalah anak dipersiapkan untuk bisa menyampaikan kebutuhannya. Bayi diberi kebebasan untuk memilih makanan apa yang dia suka *walaupun untuk diawal MPASI para bunda yang pilihkan makanan ya karena si bayi belum tau apa2*
Begini dulu ya penjelasan saya mengenai BLW, saya gak bakat nih kalau jelas2in gini, jadi saya kasih link terkait BLW ini ya. Mungkin link yang ini yang saya rasa cukup lengkap.
Oh iya untuk resiko dari penerapan metode BLW adalah bayi akan tersedak karena pengenalan makanannya langsung dengan makanan padat dengan dipegang tangannya,jadi bisa di pilihkan buah2 yang lembek dulu. 
Dan untuk kekurangan metode ini sih, lantai plus toddler seat-nya jadi penuh dengan makanan yang berserakan. 
Tetap untuk metode apapun yang digunakan, itu semua adalah pilihan bunda masing2 ya. Saya bukan promosi metode pengenalan MPASI pada bayi, cuma share tentang metode yang saya gunakan pada bayi saya sendiri. 

Nah ini Kal hari pertama makan Alpukat tante cantik. Kal lagi belepotan makanan tuh tante, gak ada rasanya sih tante, gak manis2 banget juga nih alpukat, tapi apa boleh buat lah ya, Mama kasihnya ini sih, jadi Kal makan aja deh. hahaaha
Kal juga sempet keselek2 gigitan Alpukat pake gusi Kal yang tante gigi ini tante, Mama sih kasian liat Kal, cuma ya buat belajar aja.
karena MPASI-nya Kal interval 3-4hari baru ganti, akhirnya sebelum MPASI karena belum pup, eh ketambahan alpukat, malah dia sembelit deh kaget dikasih makanan baru. Tapi setelah dikasih Pepaya, udah bisa pup lagi tante. Alhamdulilah kemarin sembelit sempet buat Kal nangis gara2 belajar ngeden. Ini cerita MPASI Kal tante, cerita dedek tante mana cobaa???
Oh iya pengumuman deh, ini Kal pakai metode BLW dicampur sama metode spoon-feeding (acara dulang-dulangan itu loh tante) karena kalau BLW aja si Mama kasian liat anaknya kesedak Alpukat.

Sekian dulu ya bunda-bunda...
Ini ceritanya lanjut di thread selanjutnya ya...
Nantikan kisah ku di thread yang lain ya tante #Kal said#
Bye byee mau nen sama Mama dulu..
muach muacch




Copyright by Catatan Aica. Powered by Blogger.